You need to enable javaScript to run this app.

SMAN 3 KOTA SERANG SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA BANTEN

SMAN 3 KOTA SERANG SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA BANTEN

Tsunami menerjang pantai sekitar Selat Sunda, tepatnya di Kabupaten Pandeglang Banten, Serang, dan Lampung Selatan. Bencana tersebut terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018, tepatnya pukul 21.27 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi tsunami disebabkan oleh longsor bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang tinggi akibat bulan purnama. Dua kombinasi tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi tiba-tiba yang menerjang pantai.

“Data kami hari ini (26/12) jumlah korban meninggal dunia 430 jiwa, jumlah korban luka masih 1.485 jiwa, hilang 154 jiwa," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat konferensi pers di Kantor BNPB.

Tsunami Selat Sunda telah meninggalkan duka yang mendalam, memakan banyak korban, harta benda maupun keluarga, untuk itu sebagai betuk partisipasi dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah, seluruh elemen  guru dan karyawan SMAN 3 Kota Serang menghimpun dan memberikan bantuan berupa uang tunai dan bahan-bahan sembako seperti beras, mie instan, bumbu dapur, pempers,dan air mineral. Untuk diserahkan ke POSKO Peduli Tsunami Selat Sunda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk disalurkan.

Kepala SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam,S.Pd, M.Pd,  mengatakan bahwa “ini bagian dari kepedulian kami, walaupun sebagian bapak/ibu guru tengah berlibur tapi masih menyempatkan untuk berdonasi, mudah-mudahan nanti ketika masuk sekolah anak-anakpun berpartisipasi guna membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah”. (iem)

 

        

 

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Edi Sutedi, S.Pd, M.Si

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr.Wb Segala puji bagi Allah  SWT, yang telah memberi sebaik-baik nikmat berupa iman dan islam., serta kesehatan dan...

Berlangganan